6 (enam) tujuan strategis bisnis dari organisasi untuk mengimplementasikan Sistem Informasi

 


Implementasi Sistem Informasi kadangkala tidaklah murah dan bisa sangat lama, Jelaskan 6 (enam) tujuan strategis bisnis dari organisasi untuk mengimplementasikan Sistem Informasi!

Jawab :

  1. Operational Excellence - Bisnis terus berusaha meningkatkan efisiensi untuk mencapai profitabilitas yang lebih tinggi. IS dan IT adalah alat yang paling penting bagi manajer untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi.
  2. New Products, Services, and Business Models - IS dan IT adalah alat utama yang memungkinkan perusahaan untuk menciptakan produk dan layanan baru, serta model bisnis yang sama sekali baru. Sebuah model bisnis menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan memproduksi, memberikan, dan menjual produk atau jasa untuk menciptakan kekayaan.
  3. Customer and Supplier Intimacy - Ketika bisnis benar-benar mengenal pelanggannya, dan melayani dengan baik, pelanggan akan kembali dan membeli lagi. Hal ini menimbulkan keuntungan. Demikian juga dengan pemasok: semakin banyak bisnis melibatkan pemasoknya, maka semakin baik pemasok dapat memberikan masukan penting. Hal ini akan menurunkan biaya.
  4. Improved Decision Making - IS dan IT telah memungkinkan manajer untuk menggunakan data real-time dari pasar ketika membuat keputusan.
  5. Competitive Advantage – Ketika perusahaan mencapai satu atau lebih dari tujuan-operasional bisnis seperti Operational Excellence; New Products, Services, and Business models; customer/supplier intimacy; and improved decision making-kemungkinan perusahaan telah mencapai keunggulan kompetitif.
  6. Survival - Perusahaan bisnis juga berinvestasi dalam IS dan IT karena telah menjadi kebutuhan yang mendesak untuk melakukan bisnis.


Related Posts:

0 Response to "6 (enam) tujuan strategis bisnis dari organisasi untuk mengimplementasikan Sistem Informasi"

Posting Komentar